Minggu, 12 Januari 2014

All about Alphabet

Diposting oleh Voppy Syaefi di 00.52
Ketemu lagi dengan saya di rumah ide. setelah kembali ke kesibukan semula sebagai seorang guru, dan bekutat lagi dengan tugas-tugas di sekolah. Akhirnya saya bisa menyempatkan waktu untuk memberi info yang bermanfaat bagi bunda dan anak-anaknya.

Kali ini saya ingin membagikan segala sesuatu yang berhubungan dengan Alphabet. Ide ini muncul ketika Mayraku mulai bersekolah lagi dan disekolahnya diberi tugas untuk menebalkan huruf-huruf alphabet, jadinya kepikiran untuk bagi-bagi info lagi disini. Yang pertama ingin dibagikan tentang flascard yang berhubungan dengan Alphabet ini, ada beberapa flashcard yang bisa bunda print  :


Saya mendapat flashcard ini dari www.mrprintables.com  tapi jika bunda ingin mendapatkannya bisa klik disini. Yang kedua adalah flascard alphabet tapi dari kata-kata transportasi, jika ingin mendapatkannya bisa didownload disini

Untuk memudahkan anak menghapal alphabet hendaknya bunda selalu membacakan buku-buku yang berkaitan dengan alphabet seperti yang saya dapatkan di www.kizclub.com atau bunda bisa langsung mendapatkannya disini


Minibook kedua masih tentang alphabet namun berisi tentang nama-nama binatang dari A sampai Z, yang saya dapatkan juga di www.kizclub.com namun bunda bisa mendapatkannya disini


Minibook selanjutnya adalah minibook alphabet yang saya dapatkan dari www.1plus1plus1equals1.com, atau bisa bunda dapatkan disini.


Selain buku-buku dan flashcard bunda bisa memberikan nyanyian-nyayian untuk lebih membantu anak agar lebih cepat menghapat huruf-huruf alphabet seperti video berikut ini :



Selain itu ada permainan yang bisa dimainkan bersama dengan keluarga seperti permainan ijak hurufnya, bunda bisa mendapatkan permainannya disini

Atau permainan mencari huruf yang tepat, bunda bisa mendapatkannyadisini

Selain itu ada game android yang bisa dimainkan untuk anak-anak dimainkan di tablet atau di hp androidnya seperti ABC for kids 

Selain itu ada game Alphabet ABC Learn For Kids dari Nohu

Terakhir Bunda bisa mendapatkan Lembar kerja alphabet yang bisa didapatkan disini

Semoga info ini bermanfaat bagi bunda ya!!


2 komentar:

HP Yitno mengatakan...

cara seperti ini juga dilakukan pamanku. Terbukti efektif sekali.

Voppy Syaefi mengatakan...

Iya setuju sekali, cara belajar yang menyenangkan memang lebih cepat diingat !!

Posting Komentar

Terimakasih yang sudah menyempatkan untuk berkunjung ke Rumah Ide.
Monggo ditulis buku tamunya, biar saya tahu siapa aja yang sudah berkunjung. Nanti saya akan berkunjung balik ke rumah anda loh !!

Entri Populer

like

Lencana Facebook

 

Rumah Ide Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review