Senin, 30 Desember 2013

Bagi-bagi Hadiah dari Warung Buku

Diposting oleh Voppy Syaefi di 20.36
Ceritanya saya mau ngadain syukuran nih buat pembukaan toko buku baruku di awal tahun, dan syukuran menuju ke 1000nya pengunjung diblog ini. Saya punya 3 hadiah yang akan dibagikan buat para pengunjung di fb warung buku ama di blog ini. Hadiahnya saya ambil dari jualan warung buku sendiri, serta video anak yang ada file komputer saya, videonya berisi film kartun buat anak.
Cara ikutnya gampang banget coba liat-liat isi blog ini dan album foto yg ada di warung buku, setelah selesai berkunjung, kasih saran dan kritiknya tentang blog ini dan isi album foto di fb warung buku. Kasih comentnya 2 ya! Buat di blog ini dan di fb warung buku. Setelah selesai kasih like di fanspage rumah ide. Semua link nya sudah ada diblog ini, jd tinggal klik aja fb warung buku dengan fanspagenya rumah ide. Simple kan!!!
Nanti pilih hadiahnya 1 saja ya, Mau paket 1 (buku tentang binatang beracun), paket 2 (buku mandi dan buku mobil) atau paket 3 ( 3 buku tentang monster)kalo mau ketiga-tiganya ya kasih komentnya juga 3 kali.
Saya tunggu komentarnya sampai tanggal 5 jan 2014, nanti pemenangnya diumumkan tgl 8 jan 2014 ya!!!

12 komentar:

Pakde Cholik mengatakan...

Blognya sudah bagus dengan gadget yag cukup lengkap sehingga pengunjug bisa segera mengetahui entri dan arsip blog. Kolom komentar juga sudah sip sehingga pengunjung bisa memilih profile sesuai selera dan kebutuhan.
Saran : gadget/widget Follow by Email diletakkan paling atas untuk menarik pengunjung berlangganan blog ini.
Terima kasih
Selamat tahun baru 2014.
Semoga selalu sehat,sejahtera dan bahagia. Amin
Salam hangat dari Surabaya

Pakde Cholik mengatakan...

Foto yang ada di Warung Buku FB sangat lengkap da tertata dengan baik. Demikian juga albumnya sudah asyik sehingga memudahkan pengunjung mudah menemukan apa yang dicarinya. Koleksi bukunya juga lengkap dan menarik perhatian, khususnya anak-anak.

Terima kasih
Salam hangat dari Surabaya

Diah Kusumastuti mengatakan...

Blognya bagus dan unyu mbak :)
juga sudah sering diupdate sehingga pengunjung tahu produk-produk terbaru yang ditawarkan dari Warung Buku.
Oiya, lebih bagus lagi kalau lebih sering posting tentang pendidikan untuk anak-anak dan sejenisnya.
Terakhir, saya setuju dengan Pakde Cholik, widget Follow by Email dan like Fanspage diletakkan di sisi samping atas saja, biar mudah nyari dan follownya.
Terima kasih :)

Diah Kusumastuti mengatakan...

Hehehe... kelupaan.. isi album di Warung Buku sudah oke, jelas spesifikasi dan harganya. Fotonya juga kadang kreatif, nggak melulu gambar bukunya aja.
Saran saya, ditambah deskripsi tiap-tiap isi buku, tentang keunggulan dan manfaat isinya.
Terima kasih :)

Rodame mengatakan...

Aswrwb.mak, saya ikutan ya...
Bismillah....

Komentar dan kritikan untuk Blog mak Voppy:
Menurut saya, blog yang bagus itu dilihat dari beberapa kriteria yaitu:
(1) Content/Isi
Pada blog ini, isi sebenarnya sudah fokus pada dunia pendidikan anak, hanya saja mungkin perlu lebih banyak artikel-artikel terkait dunia pendidikan anak mungkin bisa seputar tips dengan judul yang menarik misalnya: cara mengatasi anak malas belajar, cara membuat anak suka berkreasi, aneka macam mainan anak yang aman, berbagai macam mainan anak dari bahan alam, aneka mainan edukatif dll. Nah, semakin banyak isi yang menarik semakin banyak pula pengunjung yang datang ke blog.
(2) Desain/Tampilan Blog
Secara keseluruhan desain sudah menarik karena sudah sesuai dengan judul blog-nya yaitu "rumah ide". Selain itu juga desain dan tampilan blog sudah sesuai dengan tagline-nya yaitu "Rumah Ide ini adalah Tempat dimana saya mencurahkan semua ide dan kreatifitas". Masukan dari saya adalah, ukuran gambar yang ada di artikel masih terlalu besar sehingga ada bagian gambar yang terpotong seperti pada artikel "bagi-bagi hadiah" ini. Untuk memperapih dan memperindah mungkin sebaiknya ukuran gambar disesuaikan dengan settingan blog ini.
(3) Kemudahan menggunakan/Easy to Use
Menurut saya, sebenarnya blog sudah mudah digunakan karena tidak ada fitur-fitur atau aplikasi di blog yang mengganggu ketika kita sedang membaca artikel ataupun mengakses blog ini. Blog juga bersih, penataan menu dll sudah rapih sehingga enak untuk berlama-lama membaca artikel di blog ini.

Komentar untuk FB Warung Buku:
Ada beberapa masukan yang menurut saya perlu dilakukan agar FB Warung Buku semakin menarik,
(1) Mungkin sebaiknya jangan menggunakan FB pribadi/personal tapi lebih kepada Fan Page supaya orang lain tidak perlu "add friend" kuatirnya malah ribet, nah kalo pake Fan Page, lebih seru dan bisa undang banyak orang untuk me-like, jadi pengunjung lebih rame dan kenal dengan Warung Buku.
(2) Menurut saya, cara menjual bukunya belum menarik, karena masih terkesan berantakan atau tidak serius. Mungkin masukan dari saya adalah disusun seperti di bawah ini mak:
Judul:
Penulis/Penerbit:
Range Usia: (buku ini untuk range usia berapa hingga berapa)
Tema: (tema buku misalnya: friendship/persahabatan, animal/binatang, keluarga/family dll)
Format: (bahan dari plastik, bahan dari hardcover, dll)
Harga: (Rp. atau IDR)
Metode Pembayaran:
Metode Pemesanan: (by sms formatnya apa/ by email formatnya apa dll)
Metode Pengiriman: (menggunakan JNE, TIKI, dll)
Deskripsi Buku: (sekilas tentang isi buku sehingga bukan hanya tampilan halaman tapi juga isinya diceritakan sedikit tentang apa sehingga orang bisa tau manfaat bukunya apa)
(3) Jumlah buku
Menurut saya, satu lagi yang membuat orang tertarik berbelanja buku anak adalah jumlah dan variasi buku anak-anaknya. Mungkin sebaiknya diperbanyak koleksi buku-bukunya karena kan judulnya "Warung Buku", supaya bener-bener kayak warung, bisa milih-milih buku dengan variasi dan jumlah yang banyak ibarat makanan di warung aneka macam dan rasa gitu mak... :)
(4) Cara menata kelompok buku
Menurut saya, cara menata kelompok buku pada album foto FB juga penting supaya orang ketika melihat bisa langsung tau mana buku-buku yang sesuai kebutuhan/yang ingin dicari. Mungkin bisa dikelompokkan by kategori/tema buku, atau bisa by age/usia, atau bisa juga berdasarkan kelompok harga sehingga lebih memudahkan pengunjung/pembeli untuk mencari buku yang sesuai.

Demikianlah, opini dan masukan dari saya, niatnya adalah membangun bukan menggurui ya mak...hehehe. Semoga semakin semangat ngeblog dan menambah artikel pendidikan anak-anak lainnya dan semoga semakin sukses Warung Buku-nya, semakin banyak buku-bukunya aamiin ya rabbal alamin. Jujur aja, saya naksir sama semua buku-bukunya...hehehe :)

Wassalam,
Blog: rodamemn.wordpress.com
twitter: @deim_21

Pritha Khalida mengatakan...

Blognya cantik...Meski jujur saja sih kalo buat saya ini kurang atraktif warnanya. Tapi selera orang kan beda-beda ya, hehe... Cuma ini penting dipertimbangkan untuk yang punya toko online. Kalaupun tampilan blog didominasi putih, paling gaknya huruf postingan gak selalu hitam, cokelat kek, ungu, ijo. Biar lebih menarik aja. Urusan teknis blog lainnya saya nggak ngerti :D

Terus kalo mengenai Album Foto di Warung Buku, menurut saya itu udah bagus. Tinggal ditambah aja keterangannya selain harga dan ukuran buku. Misalnya nama penulis, penerbit dan yang terpenting kelebihan buku (baik secara fisik misalnya terbuat dari karton tebal atau anti air maupun secara konten) jadi jelas banget gitu, bikin calon pembeli mikir "Oh iya ya gue perlu buku ini."

Udah gitu aja. Kalo dapet hadiah, maunya sih yang buku tentang binatang beracun itu atau monster. Soalnya yang kedua saya udah punya, hihihi.

Sukses terus Mak Voppy :) Mmuaach...

primaningrum mengatakan...

terpikirkah untuk menyediakan buku buku dalam format braille? banyak anak anak tunanetra yang juga senang membaca namun tidak ada toko buku yang berminat untuk menyediakannya :)

semoga sukses selalu

anggit handayani mengatakan...

Isinya inspiratif,langsung pgn nyoba pop up alfabeth buat naura.
Isi album d warung buku sdh rapi tertata tp akan lebih baik lagi jika keterangan lebih d lengkapi.
kalau dpt hadiah pengen dapet paket no 2,
Barrokallohu.. fikka..

www.sitilatifah.com mengatakan...

assalamualaikum
ikutan ya mak..:)

dari judul blognya, bagaimana kalau dilengkapi postingan aneka kreatifitas, permainan/percobaan sederhana utk anak, selain itu dilengkapi juga dong tips2 bermanfaat seputar dunia anak :)
blognya udah bagus, lengkap dan lucu..
utk warung buku, gimana kalo nama FB nya warung buku anak, biar lebih spesifik gitu :)
tus bukunya juga dilengkapi kelebihan untuk anak, terutama dari isinya, dan semoga bukunya lebih bervariasi lagi.
pengalaman balitaku, dia suka buku yang tebal jd mudah dibuka dan ga gambang sobek, full colour, ceritanya simple tp banyak pesan moralnya.
semoga sukses mbak voppy :)

Neti Suriana mengatakan...

Bismillah ikutan ya mbak:
Komen untuk blog:
Very nice itu kesan pertama saya ketika melihat laman blog ini. Sy suka pilihan kombinasi warnanya, manis dan lembut. Ilustrasi kartun menambah kesan imut khas anak-anak selaras dengan produk yg ditawarkan oleh blog ini.
Hanya saja, saya merasa sedikit kurang nyaman dengan penempatan gadget yang menumpuk di side kiri. Kesannya terlalu rame. Saran saya: sebaiknya sebagian dipindah ke side kanan, biar ngak numpuk.
Oh ya, saya kok ngak nemu tombol like FP rumah ide ya mbak di sidebar blog ini? sy malah nemukannya di FB warung buku :)

Komen untuk FB warung buku:
Nah untuk album fb warung buku, untuk foto dan penataannya sangat rapi dan menarik. Sayangnya kurang informatif mbak.
Saran saya: sebaiknya dilengkapi dengan sedikit penjelasan buku khususnya spesifikasi bukunya. Seperti: penjelasan ringkas tentang isi buku, manfaatnya bagi anak, harga, ukuran, dll. Oh ya, sekalian dilengkapi juga dengan cara ordernya.

Begitu aja ya mbak, semoga berkenan. Mhn maaf jika ada kata yang kurang menyenangkan.
Sukses selalu utk mbak dan warung bukunya :)

Mugniar mengatakan...

Coba ikutan mak ya :)

Blog ini cantik. Mengenai perletakan, saya malah mengusulkan kolom SEARCHnya paling atas utk memudahkan pengunjung mencari tulisan/topik yang diinginkannya. Di banyak web, kolom SEARCH nya diletakkan paling atas.

Trus, moga2 sering2 diupdate. Dan mohon diberi spasi biar lebi enak bacanya.

Maaf, kalo saya agak terganggu dengan pemandangan widget yang berdampingan di sebelah kiri ini. Mungkin masalah selera ya Mak. Sy sukanya melihat 1 deret widget saja. Atau mungkin dibagi2 di sebelah kanan dan kiri. Tapi terserah mak Voppy saja :)

Untuk Warung Buku:

Supaya dibuat keterangan singkat tentang isi buku2nya yang bs lebih menarik pembeli. Foto2nya sudah bagus koq mak.

Mpga berkenan. Maaf kalau ada kata2 yang gak sesuai di hati ya Mak :)

sari widiarti mengatakan...

ikutan ya Mbak, pengin hadiahnya buat keponakan >.<
1. komentar untuk blog :
ketika berkunjung ke blog ini, terbesit dalam pikiran kalau blog ini semi personal plus ada ulasan tentang seluk beluk dunia anak (pendidikan maupun tentang tumbuh kembang anak) cocok dengan judul blog yaitu "Rumah Ide". Tetapi agak kurang cocok dengan tema blog. Dimulai dari header yang bertabrakan dengan gambar bawaan dari template, mungkin bisa lebih singkat, misalnya ; Rumah Ide (semua ide dan kreatifitas berada dalam satu rumah) atau apapun itu yang sekiranya tidak terbentur gambar.
tetapi sejujurnya lebih baik mengganti tema, karena tema yang ini, sidebarnya menumpuk di bagian kiri, dan ketika akan membaca postingan, mata tidak nyaman untuk membaca karena terlalu kanan. banyak tema yang menampilkan keceriaan khas anak - anak (dominan warna biru lebih cocok). jika ingin mengunduh tema, lebih baik memilih sidebar yang hanya satu (sisi kiri saja, atau sisi kanan saja) jika memang ingin ada dua sidebar, usahakan berada di sisi kanan - kiri, agar postingan tetap fokus ditengah.
untuk widget tidak terlalu banyak, suka deh, karena loadingnya cepat.
usul nih Mbak, kalau di sidebar, bisa dikelompokkan agar tampak rapi.
untuk kelompok data pribadi (about me, fb, fp) bisa diletakkan di sisi kiri paling atas, itu untuk memudahkan identitas pemilik blog dan identitas fp maupun fb. Karena saat berkunjung di sini, ternyata letak fp rumah ide di bawah komentar (footer) jadi kesulitan untuk mencarinya.



komentar untuk fb wrung buku..

kreatif Mbak! warung buku, fokus pada dunia anak - anak (buku dan produk lainnya) jadi ketika orang ingat warung buku ya ingat tentang produk buku anak - anak. bisnisnya fokus.

untuk gambarnya, aku suka penataannya, menarik dan tidak monoton, karena mengambil gambar sampul, isi buku dan di hias semenarik mungkin dalam keranjang.
sukses untuk bisnisnya :)

fb : sari widiarti

Posting Komentar

Terimakasih yang sudah menyempatkan untuk berkunjung ke Rumah Ide.
Monggo ditulis buku tamunya, biar saya tahu siapa aja yang sudah berkunjung. Nanti saya akan berkunjung balik ke rumah anda loh !!

Entri Populer

like

Lencana Facebook

 

Rumah Ide Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review