Sabtu, 21 Desember 2013

Penting Ga Sih Asuransi Pendidikan itu???

Diposting oleh Voppy Syaefi di 19.52

Alasan kenapa harus ikutan Asuransi pendidikan ???


Bermula pada saat mendengar curhatan temen, tentang mahalnya biaya pendidikan saat ini,  serta biaya pendidikan yang selalu naik sekitar 10 sampai 20% pertahunnya serta adanya resiko kecelakaan, penyakit, cacat dan juga kematian yang setiap saat bisa menimpa kita. Sudah siapkah kita bila nantinya semua itu menimpa. 

Akhirnya saya pun tergerak untuk berniat mulai menabung dengan tujuan bagi memenuhi dana pendidikan anak di masa depan. Namun saat ini jika kita hanya mengandalkan tabungan semata, rasanya kurang tepat. Gimana kalau ternyata suami kita akan terlebih dulu meninggalkan kita dan keluarga.Oleh karena itu saya mencoba mencari informasi tentang asuransi pendidikan yang tidak memberatkan, dapat dipercaya dan yang terpenting dapat pas di kantong pengeluaran keluarga. Alhamdulillah saya dipertemukan dengan asuransi fulnadi dari takaful.. Asuransi pendidikan yang berbasis syariah, pas dikantong, dan insya allah AMANAH.



Kenapa harus Asuransi Takaful Fulnadi???


Asuransi pendidikan ini adalah asuransi dengan sistem “murni tabungan”, dalam arti premi nya tidak diolah lagi ke dalam investasi saham. Kalo pun Anda menginginkan asuransi yang lebih banyak UNSUR INVESTASI-nya, mendapatkan hasil yang lebih besar, perlindungan yang lebih banyak (perlindungan Rumah sakit dsb), bisa ikut produk TAKAFUL yang lain.
Asuransi fulnadi ini merupakan asuransi pendidikan anak hingga lulus perguruan tinggi dengan memberikan perlindungan asuransi jiwa / cacat tetap total (hingga tidak mampu bekerja) kepada peserta.
 Apa keunggulan dan untungnya ikut asuransi pendidikan takaful FULNADI?
  • Berbasis syariah, Insya Allah HALAL dan BERKAH, mau ngasih nafkah hasil uang “yang gak Jelas”??
  • Preminya murah, minimal Rp.100.000 per bulan
  • Biaya pengelolaan hanya di TAHUN PERTAMA SAJA.
  • Tempo pembayaran flexible, bisa bulanan, per triwulan, per enam bulan
  • Masa bayar premi maximal 18thn sedangkan perlindungan hingga 22 tahun (4 tahun bebas premi)
  • Mendapat Dana secara bertahap saat masuk TK, SD, SMP, SMA, PT, dan beasiswa selama 4 tahun diperguruan tinggi
  • Jika Anda meninggal maka polis bebas premi dan anak/istri Anda akan mendapatkan Santunan sebesar 50% Manfaat Takaful Awal ( jika meninggal karena sakit atau cacat tetap total karena kecelakaan) atau 100% Manfaat Takaful Awal (jika meninggal karena kecelakaan) + dana tabungan/nilai tunai + Dana tahapan tetap akan diterima setiap masuk sekolah hingga 4thn di PT.
  • Jika Anak sebagai Penerima Hibah meninggal sebelum seluruh tahapan diterima, maka Anda/Ahli Waris mendapatkan: Santunan sebesar 10% Manfaat Takaful Awal + Dana tabungan
  • Jika mengundurkan diri sebelum masa perjanjian berakhir Peserta mendapatkan: Seluruh dana di Rekening Tabungan Peserta yang berasal dari saldo tabungan dan bagian keuntungan atas hasil investasinya (TIDAK ADA DANA HANGUS)
  • Jika setelah masa perjanjian berakhir dan masih dalam pemberian beasiswa di Perguruan Tinggi Anda mengalami musibah meninggal karena sakit atau cacat tetap total karena kecelakaan, anak/istri akan menerima dana tabungan + santunan sebesar 50% Manfaat Takaful Awal + tetap menerima Beasiswa sampai yang bersangkutan 4 tahun di Perguruan Tinggi
*) Manfaat Takaful Awal=premi /bulan x masa perjanjian

TIPS MENGHITUNG BIAYA PENDIDIKAN

Tapi secara singkat ini yang harus Anda lakukan sebelum memilih / mengikuti program asuransi pendidikan anak, adalah sebagai berikut : 
  • Ketahui dulu berapa biaya pendidikan saat ini. Bila saat ini anak Anda masih balita, Anda perlu tahu berapa biaya pendidikan saat ini untuk TK, SD, SMP, SMU, dan PT.
  • Hitung, berapa lama lagi anak Anda akan mencapai jenjang-jenjang pendidikan tersebut. Misal, anak Anda baru lahir. Jadi, Anda punya waktu sekitar 4 tahun menyiapkan biaya untuk TK; 6 tahun untuk SD; 12 tahun untuk SMP; 15 tahun untuk SMU; dan 18 tahun untuk PT.
  • Perkirakan berapa biaya pendidikan anak Anda kelak. Dengan asumsi kenaikan biaya pendidikan 10 persen/tahun, maka uang pangkal TK yang pada saat ini, misal, Rp. 5 juta, setelah 4 tahun akan menjadi Rp. 7.320.500. Rumusnya adalah Rp. 5 juta x 1,1 x 1,1 x 1,1 x 1,1). Ulangi untuk jenjang-jenjang pendidikan yang lain.
  • Untuk memproteksi biaya pendidikan anak Anda dari resiko kematian orang tua atau ketidakmampuan orang tua mencari nafkah akibat cacat tetap, ambil asuransi jiwa atau asuransi dana pendidikan. Besar uang pertanggungan (UP) dan beasiswa per tahapnya harus bisa mengcover biaya pendidikan anak yang telah Anda rencanakan di atas
Itu adalah cara menghitung yang OPTIMAL, karena pada saat nanti si anak masuk sekolah biaya pendidikan tercover seluruhnya, tapi ya kembali ke kemampuan financial & tujuan utama Anda. Kebanyakan sih (termasuk saya) lihat mampunya aja, jika sekarang mampu Rp.200rb, ya daftar yang preminya Rp.200.000, tapi jika (alhamdulillah) Anda diberi rizki lebih, mampu Rp.300ribu, Rp.500rb dsb, Anda memiliki keleluasaan untuk memilih jenis asuransi lain yang tentu memperoleh perlindungan yang lebih banyak.
Yuk Mulai merencanakan Asuransi pendidikan anak-anak anda, demi masa depannya yang lebih baik. Masa demi pendidikan anak sendiri, anda tidak mau merencanakannya. Namun demi kredit kendaraan mobil atau motor, anda mampu memaksakannya !!!

INFO LEBIH LANJUT !!!!

Alhamdulillah,kini saya bergabung dengan Asuransi Takaful ini :
  • Yang ingin bertanya langsung via SMS atau disarankan ke email saja voppytea@gmail.com supaya penjelasan bisa lebih panjang
  • Jika ingin daftar dan dibuatkan ilustrasi silahkan SMS ke 08986173618
Kirimkan data berikut via SMS :
  • Nama anak & Tgl lahir Anak
  • Nama & Tgl lahir Anda
  • Premi yang diinginkan (minimal 100rb)
  • Merokok / tidak
  • alamat email
Nanti ilustrasi asuransinya akan dikirim via EMAIL.

2 komentar:

belalang cerewet mengatakan...

takaful bagus asuransinya. dulu istri melahirkan dapat bantuan pas caesar. klaimnya juga cepat.

Voppy Syaefi mengatakan...

Iya setuju, yang terpenting kalau misalnya kita telat bayar atau tidak bisa bayar premi, asuransinya ga langsung hangus. Makasih ya sudah berkunjung

Posting Komentar

Terimakasih yang sudah menyempatkan untuk berkunjung ke Rumah Ide.
Monggo ditulis buku tamunya, biar saya tahu siapa aja yang sudah berkunjung. Nanti saya akan berkunjung balik ke rumah anda loh !!

Entri Populer

like

Lencana Facebook

 

Rumah Ide Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review