Sabtu, 21 Desember 2013

Video Pembelajaran beserta Worksheetnya Untuk Pembelajaran Anak

Diposting oleh Voppy Syaefi di 05.51
Kali ini saya akan memberi info tentang video pembelajaran yang bisa digunakan untuk anak-anak belajar dalam Pelajaran IPA,  sebagai tambahan dalam bahan pembelajaran IPA beserta worksheetnya. Anak-anak lebih cepat dan lebih senang jika belajar dengan menggunakan film atau video, karena dengan menggunakan media ini mereka lebih menikmati pembelajaran yang ada dibandingkan dengan metode ceramah. Selain itu diharapkan video ini dapat membantu mereka dalam memahami materi-materi dalam pembelajaran.

Berikut ini saya akan memberikan referensi video pembelajaran dari website www.makemegenius.com beserta worksheet yang bisa dipakai untuk latihan soal di rumah.

1. Pembelajaran tentang Pencernaan pada manusia


Dalam video pembelajaran ini diterangkan bagaimana proses pencernaan pada manusia berlangsung. Dimulai dari makanan itu masuk ke dalam mulut kemudian dikunyah sampai makanan itu dikeluarkan. Video ini sangat mudah dipahami oleh anak-anak, dengan tampilan gambar yang bagus dan warna warni yang cerah akan lebih mudah dipahami oleh anak. 

worksheet yang bisa dipakai dalam pembelajaran ini : LKS Pencernaan

Game yang bisa dimainkan dalam pembelajaran ini



Atau bisa juga dengan game yang berikut ini tentang bagaimana proses pencernaan terjadi secara lebih jelas dan terperinci.


Semoga info yang saya berikan bisa bermanfaat bagi guru dan para orangtua yang ingin membantu anak-anaknya dalam memahami pembelajaran dengan lebih cepat.


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih yang sudah menyempatkan untuk berkunjung ke Rumah Ide.
Monggo ditulis buku tamunya, biar saya tahu siapa aja yang sudah berkunjung. Nanti saya akan berkunjung balik ke rumah anda loh !!

Entri Populer

like

Lencana Facebook

 

Rumah Ide Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review