Minggu, 22 Desember 2013

Game pembelajaran Untuk Anak

Diposting oleh Voppy Syaefi di 06.28
Alamiahnya perkembangan pada anak di usia pra sekolah adalah senang untuk bermain, mencari tahu tentang segala hal yang mereka senangi. Saat ini anak saya Mayra sedang senang dengan binatang, maka ia selalu ingin melihat gambar binatang-binatang. 

Lalu iseng-iseng saya membuat game tentang binatang dengan menggunakan program di komputer, yaitu dengan program power points. Game ini cara bermainnya sangat sederhana, anak tinggal memilih nama binatang yang ada di dalam gambar.  Silahkan lihat disini :contoh game tersebut




Game yang kedua berupa game binatang liar yang bisa dilihat disini



Selain saya mencoba membuat game sendiri, saya mencari game-game aplikasi android untuk saya pasang di hp android. Game tersebut diantaranya

1.  Animal Book dari hadron Solution

Game ini berupa quiz dengan cara bermain game ini adalah dengan cara memilih nama dari gambar binatang yang ada. Tampilan gambar yang disajikan terdiri dari dua macam ada gambar kartun dan gambar binatang nyatanya, selain itu game ini juga di lengkapi dengan suara asli dari binatang tersebut. Anak-anak dapat dengan cepat menghapalkan nama-nama dari binatang tersebut.





2. Bird Book dari hadron Solution

Game ini berupa quiz dengan cara bermain game ini adalah dengan cara memilih nama dari gambar binatang yang ada. Bird book berisi tentang macam-macam burung. Anak-anak dapat belajar nama-nama dari burung dan membedakan suara-suara burung tersebut.






3. Animal Puzzle dari Kumu Labs

Game ini berupa puzzle, dengan cara bermainnya memasangkan potongan-potongan gambar yang ada menjadi satu gambar utuh, atau memasang gambar dengn bayangannya.Game ini bertujuan untuk melatih imajinasi dan kreatifitas anak-anak.






Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda !!!

1 komentar:

johan mengatakan...

main dong kerumahku hehehe

Posting Komentar

Terimakasih yang sudah menyempatkan untuk berkunjung ke Rumah Ide.
Monggo ditulis buku tamunya, biar saya tahu siapa aja yang sudah berkunjung. Nanti saya akan berkunjung balik ke rumah anda loh !!

Entri Populer

like

Lencana Facebook

 

Rumah Ide Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review